Saturday 31 March 2012

Spesifikasi dan Harga OlivePad VT200 Berpenampilan Menakjubkan

Spesifikasi dan Harga OlivePad VT200 Berpenampilan Menakjubkan - dewa-android.blogspot.com. Selamat datang di informasi terbaru Abang Mufty yang selalu abdate informasi teknologi terbaru. Kali ini saya akan berbagi informasi mengenai Spesifikasi dan Harga OlivePad VT200 Berpenampilan Menakjubkan. Mari ikuti informasinya lebih lanjut.... 
OlivePad VT200 dapat dibilang sebagai suksesor dari Olive Pad VT100 yang telah diperkenalkan pada awal tahun 2011 lalu dengan berbagai perbaikan demi meningkatkan kenyamanan kepada pengguna. Seperti dapur pacu yang lebih diperbesar agar tablet dapat mengeksekusi menu dan menjalankan aplikasi berbasis Android dengan lebih cepat. Lalu apa saja yang ditawarkan Olive Pad VT200 untuk dapat menarik minat pencinta tablet Tanah Air? Yuk kita intip sedikit info dibawah ini.


OlivePad VT200 Tablet Android Froyo Dukung SIM Card GSM
Desain dan Antar Muka

Untuk desain, Olive Pad VT200 memang tidak terlalu berbeda dengan pendahulnya. Casing dan desain framenya serupa, begitu juga dimensinya. Tebal kedua tablet ini juga sama, yakni 12.9mm. Layar tablet sendiri berukuran 7 inci berjenis TFT capasitive touchscreen dengan resolusi 800 x 480 piksel. Desain depan tablet ini bisa dibilang menyerupai iPad, tetapi sedikit lebih kaku. Harga OlivePad VT200 yang ditawarkan juga berbeda dengan pendahulunya.

Aplikasi dan Koneksi

Kesamaan antara seri VT100 dan VT200 juga terdapat pada sistem operasi yang digunakan; Android 2.2 Froyo. Salah satu perbedaan dari Olive Pad VT200 dan 100 ada dalam chipset. Seri terbaru VT200 sudah dilengkapi dengan prosesor 800MHz, berbeda dengan seri sebelumnya yang hanya 600MHz. Memori internal 512+256MB dan dapat ditambahkan dengan mircoSD dengan kapasitas 16 GB. Koneksi internet didukung oleh network generasi ketiga: 3G/WCDMA sehingga dapat memberikan akses yang lebih gegas. Koneksi Wi-Fi telah tersedia untuk mengakses internet secara gratis via area hotspot. Ingin membuat jaringan internet mini didalam rumah? Tablet ini dapat mengakomodir kebutuhan tersebut. Caranya? Berlangganan saja paket internet yang cukup cepat dari operator GSM. Lalu jadikan OlivePad sebagai router sehingga ponsel-ponsel lain yang telah dilengkapi Wi-Fi dapat terhubung dan dapat mengakses internet. Ini juga sebagai salah satu kelebihan dari OS Android.

Slot SIM card yang sediakan pada Olive Pad VT200 juga multifungsi yang dapat digunakan untuk calling, SMS, MMS dan juga email. Table ini diklaim dapat dipacu hingga 7.2Mbps untuk download .Koneksi wireless juga tersedia, begitu juga koneksi Bluetooth dan kabel data. Beberapa aplikasi yang tersedia antara lain E-compass, G-sensor, GPS dan lain sebagainya.

Multimedia

Tablet android ini dilengkapi dengan dua kamera. Kamera depan beresolusi VGA sedangkan kamera belakang beresolusi 2MP. Dengan kualitas kamera seperti harga Olive Pad VT200 seharusnya tidak terlalu mahal. Beberapa fitur hiburan yang tersedia antara lain MP3 dan MP4 player. Untuk mendukung semua fitur tersebut, Olive Pad VT200 dilengkapi dengan baterai lithium berkapasitas 4100 mAh. Kapasitas yang tidak terlalu besar memang. Namun tampaknya kebijakan ini ditempuh dalam rangka menekan harga jual.

Harga

Olive Pad VT200 dijual satu paket dengan operator XL dengan XL HotRod 3G dengan harga Rp. 2.499.000 untuk harga promo dan Rp.2.888.000 untuk harga normal. Untuk pembelian tablet ini, kita akan secara otomatis mendapat bonus unlimited 3 bulan dan headset Bluetooth seharga sekitar Rp.250.000. Namun banyak juga toko yang menjual tablet ini tanpa bundling terutama bagi pedagang yang membeli langsung via Distributor.

Bila ditinjau dari spesifikasi dan harga, Olive Pad VT200 cukup bagus dan bisa menjadi alternatif tablet murah. Akan tetapi, banyak juga tablet lokal dengan fitur yang hampir sama yang ditawarkan dengan harga yang jauh lebih murah, jadi sepertinya Olive Pad VT200 harus bersaing ketat, apalagi saat ini banyak vendor global merilis tablet Android Gingerbread dengan spesifikasi tinggi dan harga yang lebih terjangkau. Coba simak Harga Tablet Android di Indonesia – Daftar 20 Tablet Berbasis Android

Spesifikasi Tablet Olive Pad VT200

General GSM 850/900/1800/1900 MHz
3G HSPA 2100MHz
Size Dimensions 203x118x12.9mm
Weight
Display Type FT Capacitive touchscreen 800×480 piksel
Size 7 inci
Sound Alert types MP3, Midi
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memory Phonebook Practically unlimited entries and fields, Photocall
Call records Practically unlimited
Internal internal 512+256 MB
Card slot microSD card up to 16GB
Data GPRS Yes
EDGE Yes
3G Yes
WLAN Yes
Bluetooth Yes
USB Yes
Camera Primary 2.0 megapiksel
Video Yes
Features Secondary camera VGA
Features OS Anrdoid 2.2 Froyo
CPU Qualcomm MSM7227T 800Mhz
Messaging SMS, MMS dan Email
Browser HTML
Radio N/A
Games Yes
Colors Black
GPS Yes
Java
G-Sensor
E-Compass

MP3/MP4 player

Battery Type lithium ion 4100 mAh
Stand-by
Talk time
Kesimpulan:
Kalau Anda sudah pernah menggunakan Samsung Galaxy Tab P1000, maka secara fungsi Olive Pad VT200 tak jauh berbeda. Tidak seperti IMO X8 yang harus membeli modem eksternal untuk dapat terhubung ke internet melalui kartu SIM, Olive Pad VT200 sudah dapat disisipi dengan SIM Card GSM dari operator mana saja. Sehingga pengguna dapat terhubung ke internet dimana dan kapan saja. Selain itu, tablet besutan Negari asal artis kondang Amitabh Bachchan ini sudah mendukung kemampuan Wi-Fi hotspot sehingga pengguna dapat membangun jaringan internet mini (small network) didalam rumah. Bila pengguna mengalami masalah dengan tablet ini, maka dapat membawanya ke Hair Service Center terdekat dikota kamu.
Terimakasih Anada telah membaca informasi terbaru Abang Mufty mengenai Spesifikasi dan Harga OlivePad VT200 Berpenampilan Menakjubkan. Semoga info ini dapat bermanfaat serta dapat menambah wawasan Anda dalam bidang teknologi terbaru.

No comments:

Post a Comment