Sunday 4 November 2012

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S 4, prosesor 2GHz dan layar Super AMOLED Full HD

Setelah Galaxy S III yang memakai ship quad core Exynos 4 buatannya sendiri, selanjutnya chip tersebut dipakai di beberapa ponsel lainnya seperti Galaxy Note II dan Galaxy Note 10.1, kemudian muncul lagi penerusnya yaitu Exynos 5 yang dipakai di tablet Nexus terbaru, Nexus 10.

Chip Exynos 5 sendiri memiliki spesifikasi dual core Cortex-A15 berkecepatan 1,7 GHz dan GPU Mali-604. Chipset yang dipakai ini pun sama dengan perangkat Chromebook terbaru besutan Google-Samsung.

Melihat kenyataan muncullah rumor yang menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S IV nantinya akan meggunakan chipset Exynos 5. Bahkan, lebih jauh lagi Galaxy S IV bakal menerapkan chipset Exynos 5450, dengan prosesor quad-core A15 berkecepatan 2 GHz dan GPU yang lebih gahar, Mali-658.

Hanya saja, saat ini diketahui masih ada masalah terkait konsumsi daya. Bilamana benar menggunakan quad-core Cortex-A15 dan GPU delapan inti, meskipun mengusung baterai besar, tetaplah baterai tersebut akan cepat terkuras habis. Memang ada kemungkinan clock prosesor akan diturunkan ke level 1,7 GHz. Tapi tampaknya isu baterai masih tetap mengemuka.

harga dan gambar samsung galaxy s 4, spesiifkasi hp galaxy s IV terbaru, kecepatan prosesor SGS4

Jika kedepannya smartphone generasi terbaru dari Galaxy S bakal menggunakan chipset Exynos 5250, seperti apa yang dipakai oleh tablet Nexus 10 tentunya itu bukan lagi kejutan. Tapi bilamana memakai Exynos 5450, tentulah sebagai sesuatu yang luar biasa. Hanya saja, dengan menimbang adanya isu baterai, kita pun tak bisa berharap terlalu tinggi semua ini akan menjadi kenyataan.

Seperti yang dikutip dari Tabloidpulsa.co.id, Samsung Galaxy S IV dirumorkan bakal hadir pada tengah tahun 2013. Kabarnya, smartphone ini akan tampil pula dengan layar 5 inci berjenis Super AMOLED Full HD.

No comments:

Post a Comment