Wednesday 21 November 2012

Apakah Nexus S bisa diupdate ke Android 4.2 Jelly Bean?

nexus 2 android 4.2 update, nexus s jelly bean

Akhir tahun 2010 yang menjadi kelahiran ponsel Nexus generasi 2, Nexus S yang dibuat oleh Samsung, genap 2 tahun sudah ponsel ini terlahir ke dunia, namun yang menjadi pertanyaan, apakah Nexus S bisa mencicipi sistem operasi Android terbaru, Android v4.2 Jelly Bean?

Samsung Google Nexus S ini sudah mendapatkan dua kali update sistem operasi secara besar-besaran, dengan Android 4.1.2 Jelly Bean sebagai versi yang terakhir hadir di perangkat tersebut.

Setelah update tersebut, para pengguna pun mulai berharap kalau Google kembali berbaik hati dengan menghadirkan update terbaru, Android 4.2, di perangkat tersebut.

Sayangnya, harapan tersebut harus sirna. Menurut Jean-Baptiste Queru, kepala developer Android, Google tidak akan memberikan update terbaru tersebut untuk perangkat lawas ini.

Dikutip dari Kompas.com, kemungkinan besar keputusan ini diambil karena sudah "usangnya" hardware yang diusung Nexus S. Saat ini saja, dikabarkan kalau Nexus S, dengan menggunakan sistem operasi Android 4.1, sudah harus bekerja lebih keras dari biasanya.

Dengan RAM hanya 512MB, diyakini kalau Nexus S akan bekerja jauh lebih keras saat menggunakan Android 4.2.

Selain Nexus S, para pengguna perangkat HTC juga layak kecewa. Semua perangkat Android yang diluncurkan pada tahun 2012 ini dan memiliki RAM di bawah 1GB dipastikan tidak akan mendapatkan update Android 4.1.

Secara umum, perangkat dengan RAM 512MB atau kurang tidak akan mendapatkan upgrade Android 4.1, seperti dikutip dari Kompas Tekno.

Dengan kata lain, walaupun diluncurkan pada tahun ini, salah satu ponsel buatan HTC yang tidak akan mendapatkan update ke sistem operasi Jelly Bean. HTC One V memiliki RAM sebesar 512MB.

Demikian Berita Teknologi Terbaru yang kali ini membahas tentang Apakah Nexus S bisa diupdate ke Android 4.2 Jelly Bean?, jangan lupa bagikan info ini ke teman-teman ya!

No comments:

Post a Comment