Saturday 27 October 2012

Nokia ASHA itu smartphone atau bukan sih?

nokia asha smartphone apa bukan?, tentang nokia asha terbaru, pengertian smartphone itu apa?, apa yang dimaksud ponsel pintar?, fungsi smartphone untuk

ASHA, salah satu tipe ponsel Nokia yang belum lama ini diluncurkan, keluarga ASHA saat ini didominasi oleh ponsel feature phone kelas bawah yang tidak terlalu wah dari segi spesifikasi maupun harga, lalu pertanyaannya Nokia ASHA itu smartphone atau bukan sih?

Sebelum menjawab pertanyaan ini, kita musti tau apa itu smartphone, nah smartphone atau disebut juga sebagai ponsel pintar itu adalah ponsel/handphone yang telah dilengkapi dnegan OS (sistem operasi) terbuka misalnya Android, Symbian, Windows Phone, BlackBerry, iOS (iPhone/iPad) atau OS lainnya. Jadi, kalau sebuah ponsel dikatakan punya OS, maka pastilah ia disebut sebagai smartphone.

Lalu, Nokia ASHA smartphone bukan?

Nokia ASHA, adalah ponsel kelas bawah yang hanya dibekali dengan platform Java yang dikembangkan sendiri oleh Nokia, jadi Nokia ASHA tidak memiliki OS terbuka, sehingga kesimpulannya. Nokia ASHA BUKAN smartphone.

Tapi kenapa Nokia Asha sering disebut smartphone?
Nokia ASHA yang diklaim Nokia memiliki kemampuan smartphone (sebenarnya sebutan ini berlebihan menurut saya karena ponsel ini pun masih jauh dikatakan mirip smartphone misalnya soal multitasking saja tidak bisa), mungkin Nokia bilang mirip smartphone karena tampilannya yang memang mirip.

Anda punya pendapat lain pren?

No comments:

Post a Comment