Sunday 21 October 2012

Asiik harga handphone Android canggih turun, ini berkat iPhone 5?

Harga hp Android turun - Sebuah handphone Android paling canggih bikinan merk terkenal pada awal mula dirilis biasanya mematok harga gila-gilaan, kita ambil contoh saja Samsung dengan seri Galaxy S III yang harga awalnya hampir menyentuh angka Rp 7 juta rupiah, what? 7 juta buat beli hape??
Buat sebgian orang uang segitu mungkin berlebihan untuk sebuah ponsel, tapi bagi mereka yang dianugerahi kekayaan berlimpah pasti tak ada masalah, nah sekarang pertanyaannya apakah harga tersebut akan stabil? Untuk itu, kita butuh sebuah pembanding dari platform lain diluar Android, yap, iPhone pastinya.

Apple dengan iPhone-nya memiliki harga relatif stabil karena mereka merilis produknya secara berkala (konstan) tiap tahunnya, para vendor yang merilis produk Android ini harus mengatur dan menjaga harga jual dari produk-produk smartphone-nya ini mengingat persaingan yang sangat ketat dan juga perilisan produk terbarunya yang sangat cepat dalam dunia Android. Selain faktor persaingan sesama Android, perilisan produk terbaru dari Apple yaitu iPhone 5 juga turut mempengaruhi harga jual dari para “Robot Hijau” ini terutama untuk Android kelas atasnya.

harga hp android canggih, handphone android 2013, ponsel android paling canggih, info seputar harga android
Daftar ponsel Android kelas atas tercanggih di zamannya

Seperti yang dikutip dari Jagatreview.com, jajaran Android flagship dari beberapa vendor mengalami penurunan harga, seperti Samsung dengan Galaxy S3 (16GB)-nya yang dibandrol dengan harga €549 pada awal perilisannya Juli lalu, kini smartphone ini sudah bisa ditemukan dengan kisaran harga €450-€470 di Jerman. LG dengan Smartphone Optimus 4X-nya juga memangkas harga hingga €100 dalam waktu beberapa bulan saja semenjak perilisannya dengan harga €499 kini para konsumen sudah bisa membelinya dengan harga €380 sampai €390 di Jerman dan Austria. Sementara HTC One X hanya memberikan potongan €50 saja dari harga awal perilisannya €499.
tips: €1 = Rp 12.500
Tentu saja harga diatas tersebut mungkin baru hanya berlaku untuk kawasan Eropa dan beberapa negara lainnya, sementara bagi kita para konsumen di Indonesia nampaknya masih harus sedikit bersabar, namun satu hal yang pasti cepat atau lambat tren penurunan harga ini pasti akan terasa sampai sini. Bagaimana menurut para pembaca sekalian? Apakah kini merupakan saat yang tepat untuk memiliki Smartphone Android kelas atas ini? Ataukah Anda sudah cukup puas dengan handphone/gadget yang dimiliki saat ini? Android, iPhone, Nokia, ataupun BlackBerry user, silahkan berikan komentar Anda.

via Jagatreview.com

No comments:

Post a Comment