Monday 22 October 2012

Ini bedanya Tablet Surface Windows 8 dan Surface Windows RT

tablet surface harga dan spesifikasi, jensi dan macam tablet microsoft surface windows 8 terbaru, gambar tablet surface

Perbedaan Surface Windows 8 dan Surface Windows RT - Seperti yang telah kita ketahui, Microsoft meluncurkan dua macam tablet Surface yakni Surface Windows 8 dan Surface Windows RT, lalu apa bedanya Windows 8 dan Windows RT pada tablet Surface tersebut?

Seorang analis dari International Data Corporation (IDC) Bob O'Donnell mengatakan harus ada penjelasan tentang perbedaan tablet Surface Windows RT berprosesor ARM dan tablet Windows 8 berprosesor x86 yang diusung Intel.

Dua perangkat (keras) itu menjadi identik secara virtual, tapi dua prosesor di dalamnya menentukan piranti lunak mana yang dapat bekerja dengan perangkat itu.

Windows RT adalah sistem operasi terbaru Microsoft berpenampilan serupa Windows 8 pada perangkat-perangkat komputer, termasuk tablet Surface, yang berbasis prosesor ARM.

Sejumlah manufaktur komputer lain seperti Asus, Dell, Lenovo, dan Samsung juga telah memastikan akan mendukung Windows RT dengan memproduksi perangkat tablet dan komputer personal.

Selain perbedaan Windows RT dan Windows 8, Microsoft juga harus menghadapi ketidaktahuan konsumen mengenai penggunaan tampilan antarmuka (user interface) berbentuk "tile" pada kedua sistem operasi itu.

Jadi, secara umum beda Surface Windows 8 dan Surface Windows RT adalah keberadaan prosesornya, dalam hal ini Intel dan ARM seperti yang telah dijelaskan diatas.

via Detikinet

No comments:

Post a Comment