Monday 15 October 2012

Daftar tablet Android murah terbaik alternatif iPad mini

Ketika Apple dikabarkan bakal meluncurkan iPad berukuran kecil atau yang populer disebut iPad mini, pabrikan lain sebenarnya sudah lama menciptakan produk serupa dengan layar minimal 7 inci, Samung misalnya, mereka adalah pencetus tablet 7 inci yang kemunculannya tak lama setelah iPad pertama 'lahir'.

Menurut analis, ada yang menyebutkan bahwa dirilisnya iPad mini bakal mempengaruhi penjualan tablet Android berlayar kecil lainnya, namun tentu semua itu perlu dibuktikan kebenarannya setelah iPad mini mulai dijual nanti. Dan sebagai pembanding, berikut kami rangkumkan beberapa tablet Android terbaik plus murah yang siap menantang iPad mini, seperti yang dewa-android.blogspot.com kutip dari Merdeka.com.

Produk berikut adalah tablet 7 inchi unggulan dengan fitur, performa dan penampilan terbaik di kelasnya.

tablet android murah, apa saja tablet android terbaik selain ipad mini, penantang iPad mini, tablet pc android keren dan terjangkau layak dimiliki
1. Samsung Galaxy Tab 2 7.0
Galaxy Tab 2 7.0 bisa dibilang merupakan tablet 7 inchi paling mahal di pasaran saat ini. Namun harga tersebut terkompensasi berbagai fitur fisik yang dibawa. Galaxy Tab 2 7.0 membawa sebuah IR Blaster sehingga dapat berfungsi sebagai remote multifungsi, dual camera dan slot ekspansi MicroSD.

Performanya sedikit tertinggal dari rival karena hanya menggunakan prosesor OMAP 4430 1 GHz dual-core, RAM 1 GB. Penyimpanan internal meyediakan space sebesar 8 GB. Fitur lain meliputi WiFI 802.11 b/g/n, Bluetooth 3.0, GPS, gyroscope, accelerometer, dan digital compass.

Saat ini sudah beredar di Indonesia, untuk harganya, anda bisa melihatnya disini

Layar 7 inchinya menggunakan teknologi PLS memiliki resolusi 1.024 x 600 pixel. Resolusi cukup rendah dibandingkan rival tablet 7 inchi lainnya.

tablet android murah, apa saja tablet android terbaik selain ipad mini, penantang iPad mini, tablet pc android keren dan terjangkau layak dimiliki2. Amazon Kindle Fire HD
Kindle Fire HD ini menawarkan kelengkapan fitur yang tak seperti tablet lain. Hanya dengan harga USD 200, Anda akan mendapat layar mengagumkan, kamera depan 720p dan speaker terbaik dibanding tablet lain.

Tablet cantik ini juga memiliki performa yang sebanding dengan tampilannya. Dilengkapi prosesor dual-core OMAP 4460 1,2 GHz, RAM 1 GB, 802.11 b/g/n Wi-Fi support, Bluetooth, and gyroscope.

Layarnya beresolusi 1,280 x 800 pixel tentu menawarkan ketajaman yang lebih baik dari Galaxy Tab 2 7.0 milik Samsung.

Namun Kindle Fire HD memiliki beberapa kelemahan mendasar. Pertama, Kindle Fire walau menggunakan sistem operasi Android namun tidak dapat mengakses ratusan ribu aplikasi di Google Play. Penyebabnya adalah Amazon tidak membayar lisensi penggunaan Android pada Google. Kedua Harga murah Kindle Fire HD dikompensasi dengan munculnya beberapa iklan saat mengoperasikannya.

tablet android murah, apa saja tablet android terbaik selain ipad mini, penantang iPad mini, tablet pc android keren dan terjangkau layak dimiliki3. Asus Google Nexus 7
Tablet unggulan dari Google ini bisa dibilang primadona di pasar tablet 7 inchi. Kombinasi performa, tampilan dan harganya menjadi sebab kepopulerannya.

Dalam menciptakan tablet yang berukuran 7 inci ini, Google bekerja sama dengan ASUS. Layarnya mempunyai resolusi sebesar 1280 x 800 pixel dan telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass. Prosesor yang digunakannya adalah nVidia Quad-Core Tegra 3 T30L 1,2GHz dan 12-Core GPU. Tablet ini hanya memiliki berat sebesar 340 gram dengan ketebalan 10,45 mm.

Selain itu, Nexus 7 juga hadir dengan fasilitas lain seperti IPS (In-Plane Switching), microUSB port, RAM 1GB, Wi-Fi 802.11b/g/n, Bluetooth, WWAN, Near Field communication (NFC) atau Android Beam yang berfungsi untuk mengirimkan data dari satu perangkat ke perangkat lain secara mudah cukup dengan mengetuknya saja.

No comments:

Post a Comment